Sunday, September 5, 2010

mati lampu oh mati lampu

coba lo bayangin.
di negara yang katanya super modern super kaya super super ini, masih ada aja kejadian mati lampu.

gue baru pulang gereja dan tiba tiba inget susu di rumah udah abis. gue lalu memutuskan mampir di supermarket tempat biasa gue blanja untuk beli susu. gue langsung menuju rak susu, ambil satu pak, trus menuju kasir. inget blom makan buah hari ini, gue pun mengambil satu botol jus buah. mengantrilah gue di kasir. di depan gue ada sekitar 6 atau 7 orang. gue lagi mikirin thai chicken rice di foodcourt sebelah waktu tiba tiba semua jadi gelap. gue kedip kedip, masa gue mendadak buta? pikir gue panik. ibu ibu blakang gue jerit. oh ternyata mati lampu sodara sodara. gue menghembuskan napas lega.

kasir jalan terus walaupun supermarket gelap gulita. wah, sungguh profesional, pikir gue. tak berapa lama kemudian tibalah waktunya belanjaan gue di eksekusi. gue meletakkan belanjaan di meja kasir. tiba tiba ada petugas supermarket dateng triak triak ribut. gue ga peduli, yang penting gue cepet bayar dan cepet makan chicken rice (hehehe). apa yang terjadi? si kasir menangkupkan dua tangan di depan dada dan bilang,

'solly xiaojie, wi khlos olledi.' (baca : sorry miss, we're closed already)

what? gue diam. asap mulai membubung dari kepala. mengasihani diri sendiri.

ibu ibu blakang gue lebih parah. belanjaannya satu trolley penuh! coba bayangin, lo adalah seorang ibu ibu beranak lima, kulkas di rumah lo udah kosong, anak lo jerit jerit seharian minta makan, lo lari ke supermarket, menghabiskan waktu tiga jam ngisi trolley sampe penuh, berdiri nunggu antrian kasir yang panjang, dan sekarang lo ga bisa beli barang barang yang mau lo beli karena supermarketnya mati lampu.

dan yang paling bikin gue kesel, mereka bahkan ga punya genset buat nyalain beberapa titik lampu dan komputer kasir. plis deh! lippo karawaci aja punya genset!

dan waktu itu gue sangat lapar, sodara sodara.

dengan muka ditekuk gue pun meninggalkan supermarket mati lampu itu dan melangkah ke foodcourt dengan mantap. gue pesen thai chicken rice dan makan dengan sepenuh jiwa raga.

nyam nyam grawr!

1 comment:

Unknown said...

wahhhh...kejadian serupa juga dialami kami di gandaria city..parahnya mami and teppy lagi dalam toilet!!! wuiihhh...gueelllapp pisan.. sedetik duadetik semenit sejam sebulan hheehheeh ngggak deh...lumayan menyebalkan lah kejebak di dalam toilet..untung (udah susah masih bilang untung hehehhe..) toiletnya masih baru masih wangi..bayangin kalo kejebaknya di toilet umum di pinggir tol..mambu neeee tobat...

Post a Comment