Tuesday, August 17, 2010

waiter ajaib di killiney kopitiam

beberapa hari lalu gue melanglang buana seharian. ke kemang, pancious, smesco, dan akhirnya terdampar di central park. tau ga? itu loh, mall gede di sebelah mall taman anggrek. waktu pertama kali denger judulnya, gue pikir itu suaka margasatwa hehehe.

di dalem gue muter muter kayak gasing sampe muntah (ngga si). lalu tanpa perdebatan panjang lebar muncullah kesepakatan untuk melepas rindu, eh melepas lelah lapar dan dahaga di sebuah kopitiam di lower ground (kalo ga salah inget), killiney kopitiam.

gue melangkah masuk dengan pede nya bak ratu sejagat. waiter tanya untuk berapa orang dan gue jawab empat. gue lagi ikutin si waiter menuju meja waktu waiter lain menyapa,

'hai, mbak!' sambil tersenyum manis. layaknya seorang teman lama yang lama tak bersua.

gue balas, 'hai.'

gue lalu mulai melototin menu dengan hikmat untuk menemukan penanggulangan pemanasan global di tenggorokan gue. yang lain udah bersahut sahutan mesen makanan dan minuman. si waiter nyerocos panjang lebar jelasin beberapa menu yang mami tanyain.

keanehan mulai terjadi. sambil nyerocos, si waiter narik kursi dari meja sebelah. gue lirik, gue pikir buat apaan. eeh, dia tiba tiba duduk aja gitu loh di sebelah mami dengan santai nya! masih sambil nyerocos pula. mami melirik dengan sepenuh jiwa raga. baru pertama kali gue liat waiter ngelayanin sambil duduk santai di samping customer. gue kembali mencurahkan perhatian pada menu tercinta, berhubung cuma gue yang belom pesen.

'ayo mbak dipesen, jangan diafalin menu nya hehehe.'

what? gue lirik dia dengan tajam seperti samurai. tzing! gue buru buru pesen makan sebelom si waiter bertingkah makin ajaib. trus waktunya pilih minuman. mami pesen yuan yang (coffee mixed with tea) dan bilang ke si waiter supaya yuan yang nya jangan manis manis. tau si waiter bilang apa?

'oh iya bu, abis nya ibu udah manis sih ya? hahaha.'

'ha. ha. iya, mas.' jawab mami.

gue pengen teriak, 'JANGAN GODAI IBUKU!' godai aku saja! (loh??)

abis yang lain pesen minuman, si waiter nyelonong pergi sambil bawa menu-menu nya dan bilang,

'duh saya jadi laper lagi nih hehe.'

gue belom pesen minum! grr. kalo tenggorokan gue ibarat tempat jemuran, cucian tiga hari pasti kering dalam hitungan detik.
ga lama kemudian, si waiter mengantar makanan ke meja. gue lalu pesen minum. sampai semua pesanan datang, milo tarik gue ga muncul muncul. si waiter tanya apa pesanan nya udah keluar semua, gue jawab milo tarik gue belom. apa jawaban dia?

'oh milo tarik ya? oke deh. pasti sudah haus ya mbak? hehehe.' GRRR.

ga lama, milo tarik gue muncul. gue pun makan dan minum dengan riang nya. happy happy joy joy. malam makin larut, waktu nya membayar. bill diantar ke meja, dibayarkan, dan si waiter mengucapkan terima kasih,

'makasih ya bu! makasih pak! oke mbak!' sambil mengacungkan jempol.

awalnya gue pikir waiter itu gila, tapi lama-lama gue pikir waiter itu bisa jadi daya tarik si kopitiam. yaah, waiter boleh ajaib, tapi makanan nya dong mangstap.

well, gue suka kopitiam ini.
lucu dan enak!

No comments:

Post a Comment