Wednesday, December 29, 2010

29.12.10.02.25.am

hellokopter! let me say merry christmas to you first :D
i know its been very very late to say im back in indo now though for 1 month only :)

apadaya tangan tak sampai (kependekan sih) tiap hari banyak aja yg harus dkerjakan dan malam harinya udah kecapekan tidur. jadi baru sekarang sempet laporan ehehe.

its really a refreshment seeing my home and family and friends. and much more exciting, they stay the same, the one i always recall as a home. it just feels like im finally having a break from the exhausting life i had over there.

do i regret going there? no.

yes, life is tougher there, even worse if you have to survive yourself, without your mommy around. but i dont regret going there. though its hard, i made lots of friends, and that really helps me to get by. at times like these, you will just realized that human is really a social creature, that needs to socialize, to support each other, and to feel humanly alive.

sebagai makhluk berperasaan halus dan lembut (!), kadang kadang gue juga merasa down dan depresi, karna keberadaan gue di sana terlihat seperti pilihan yang salah. ada saat saat dimana gue bahkan merasa iri sama temen temen gue yg kuliah di indo, karna mereka punya segalanya, rumah, keluarga, teman teman, lingkungan yang ramah. kadang, tekanan yang ada terasa terlalu berat dan ga mampu gue jalani. lingkungan dan keadaan kayak memusuhi gue dan ga pernah ramah sama gue apapun yang gue lakukan. gue cuma pengen pulang dan ga mau balik lagi.

tapi lalu gue sadar, ini pilihan gue. yang otomatis harus gue jalani apapun konsekuensinya.
gue rasa, ini masalah klasik yang dirasain anak anak yang belajar ke luar negeri. yang berarti, bukan cuma gue sendiri yang ngerasain itu. jadi, gue ga mau melebih lebihkan, apalagi mengasihani diri secara berlebihan. gue mau jadi kuat kayak orang orang yang udah berhasil di sana.

baru sebentar banget gue di sana, tapi gue belajar hal penting, that life doesnt always go your way. lo yang harus berjuang di hidup lo. dan perjuangan itu ga ada yang enak.

sekarang tgl 29 berarti tinggal 2 minggu lagi liburan gue habis, trus gue harus balik lagi ke sana *.*

tapi gue pasti bisa. pasti bisa. hari kelulusan itu pasti datang secepatnya!

No comments:

Post a Comment